Jumat, 22 Agustus 2008

PEMILU, YUUK MILIH...

PEMILU 2009, SIAPA AKAN MENANG?

Perlu kita bertanya pada para calon Government Officer, apa yang akan mereka lakukan setelah mampu memenangi pemilu 2009 nanti? Tetap mempertahankan kelihaian KPK sekarang, meningkatkan dana Pendidikan pada RAPBN, memberikan hukuman mati bagi para koruptor, meningkatkan lagi PDB dengan tingkat inflasi yang tinggi pula, atau apa lagi?

Akankah rakyat yang selama 10 tahun menanti perbaikan keadaan akan memperoleh apa yang diharap? Sebenarnya saya sebagai penulis ingin mengusulkan bagi para pejabat nantinya, agar mereka menyerahkan 50-60% gaji mereka demi kemakmuran rakyat. Saya ingin agar para wakil rakyat untuk menjadi sederhana, tidak bermewah-mewah dengan adanya kondisi rakyat sekarang.

Telah sepuluh tahun rakyat menanti, tetapi usaha pemerintah tidak pernah menghasilkan kebaikan bagi rakyat. Setiap kali berganti pemimpin ganti pula programnya, ganti pula cara pengelolaan programnya, lalu kapan negara ini bisa menjadi lebih maju jika semua menginginkan untuk menyetir bangsa ini sesuai ideologi masing-masing individu yang didukunga parpolnya?

Seandainya tidak ada rasa gengsi pada diri pemerintah, siapa pun yang terpilih nantinya mungkin roda pemerintah akan berjalan dengan baik. Yang baik dari pemerintahan sebelum diteruskan, yang dirasai kurang baik disempurnakan agar jadilah baik, yang belum terpikirkan tambahkanlah agar tidak tertinggal dan menjadi ancaman baru bagi pemerintahan yang terpilih.

Jika semua pihak ini mau bersinergi, toh semua cita-cita rakyat kita akan tercapai. Namun sayang, yang menjadi keprihatinan saya adalah demokrasi yang diagungkan itu adalah sumber perpecahan. Mengapa demikian? Demokrasi bagi pihak-pihak yang berkepentingan adalah ajang mengungkapkan pendapat atas nama rakayat, demi rakyat, tetapi buktinya? Mereka, rakyat yang masuk dalam parpol yang berharap cita-citanya bisa diresapkan para pejabat yang berasal dari parpol yang sama ternyata hanya disetir untuk mendukung kepentingan segolongan pihak yang haus akan kuasa, yang mengatasnamakan rakyat bawah demi memuluskan jalan menuju kekuasaan. Betapa menjijikan!

Oleh sebab itu jangan kaget jika Pemilu tahun 2009 nanti akan banyak bermunculan GOLPUT, yah, karena asal muasal di ataslah yang mengakibatkan hilangnya kepercayaan rakyat pada parpol yang banyak jumlahnya dan semua membawa nama RAKYAT.

2 komentar:

Subhan Afifi mengatakan...

Hallo Maria.. tulisannya tambah ok nih.. tajam dan dan menggugah, hehe. Lebih ok lagi, kalau Maria ngimbangi dengan lebih banyak bacaan lagi.. banyak baca banyak tulis, pasti lebih siip...

Unknown mengatakan...

saya suka tulisan kamu yang karikatur itu.